• Korewa zombie desuka
Selamat datang di Blog-ku! Blog ini dibuat sendiri oleh Fari Rahmawati Kelas 1 A FKIP Matematika Universitas Galuh Ciamis dengan penuh perjuangan! ^o^/

setting

  • 23.52
  • 0 komentar

Holiday

Hello All~
Long time no see you~ ^^
Setelah melalui UAS dan akhirnya sekarang liburaaaannn haa~ XD i'm so happy right now
Alhamdulillah nilai matkul TI ini pun cukup memuaskan >//< terimakasih untuk nilai blog, nilai UTS, nilai UAS yang bagus ini hehehe

Liburan ini sudah berjalan 2 minggu, but.. i can't do anything /hiks hiks/ why?
Ayah, Ibu, Kakak semua sibuk dengan urusannya masing - masing, lebih tepatnya yah~ bekerja '-'
Dirumah tinggal cuma Aku dan my twin sister <3
awalnya memang kita banyak jajan haha, makan, nonton Anime, main game hahaha /lazy time/ tapi itu semua tidak berjalan lama -,- karena di liburan ini aku juga tetep harus keep save money :v Anime sudah habis aku tonton semua, wifi dirumah cuma dipake maen sosmed yang gak ada seru - serunya haaah~

Suddenly, aku jadi pengen check blog ku ini hahahah, dan reaksiku adalah "HEY! WHAT HAPPEN?!?!"
Banner nya ilang -,- oh my....
ini dia gambar bannernya
udah keren - keren malah ilang -,- kan gak asik
makanya, aku memutuskan untuk tetap meng-update terus blog ini, karena honestly blog ini kan dibuat dengan sepenuh hati *o* woaahh hahah

entahlah kalau isi nya harus tentang TI mungkin aku akan sedikit berbagi ilmu yang aku tau dan juga mengenai game game haha game cewek pasti ya :v
oke check this out! that will be coming soon~!!

/bersihin jaring laba - laba spiderman/

Tips Mempererat Persahabatan ^o^/

We Are Alfa Class!!
Alfa Class? apaan tuh? :v
Haha sebenernya itu nama bikinanku sendiri hehe, Alfa Class itu maksudnya kelas 1 A Matematika di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) di Universitas Galuh Ciamis yang kami sayangi haha..
Ini dia foto narsis kami :v 
 he kece kece kan?? XD itu fotonya gak lengkap sih cuma cewek - ceweknya aja yang ikut difoto.

Kami semua memang baru beberapa bulan kenal mulai dari masuk kuliah yaitu ketika BAMBA tapi solidaritas kita erat banget loh XD
mau tau rahasianya?? haha baiklah akan aku beritau 4 LANGKAH MEMPERERAT PERSAHABATAN! check this out!!

1. Empati
Empati membentuk bagian penting dalam hubungan persahabatan. Jadi kita itu harus bisa MENERIMA teman apa adanya, karena setiap orang itu adalah individu yang berbeda2 dong, beda ibu beda ayah beda deeh jadi kita harus bisa MENYESUAIKAN diri dengan mereka ^^

2. Keterampilan sosial 
Seperti memahami orang lain dan mendengarkan mereka dan belajar untuk mengekspresikan pikiran dan emosi dengan cara yang dapat diterima. Setiap orang perlu diajarkan untuk mendengarkan, memahami dan menghormati perasaan orang lain. Intinya kita itu harus mendengarkan CURHAT an teman dan CURHAT ke teman dengan baik ^^ ya walaupun kamu mikir dalam hati "ngomongin apaan sih? kagak ngerti :v " tapi kamu harus menanggapinya dengan baik dan memberinya solusi terbaik kalau temanmu punya masalah.

3. Konflik 
Resolusi konflik dan kemampuan untuk menangani perdebatan merupakan aspek penting untuk meningkatkan hubungan persahabatan. Setiap hubungan pasti selalu ada konflik, haah~ kenapa? tenang aja karena itu WAJAR! Kalau kamu pernah mengalami konflik dengan temanmu berarti hubungan kalian itu sudah semakin dekat! Ingatlah! Benci itu Cinta :v haha

4. Hindari perilaku yang dapat mengganggu 
Kalo ini sih udah jelas ya, siapa sih yang pengen di ganggu? Nyamuk aja kalo ngeganggu tidur kita ya kita tepok biar mati '-' jadi kita sebagai teman juga harus punya batasan ya~ jail ke teman yang maksudnya bercanda sih boleh tapi jangan berlebihan ^^ nanti dia Bad Mood sama kamu, tadi kan sudah dibicarakan bahwa tiap individu itu punya karakteristik yang berbeda - beda ^^

Sekian Tips Mempererat Persahabatan dariku ^^ jangan malu untuk mencari teman baru dan sahabat baru, karena sahabat itu adalah soulmate kalian ya~ SELAMAT BERSAHABAT!


tambahan : foto waktu acara GEMA 1436 Hijriah nih :v tumpeng kelas A & B dapet juara ke 2 loh~ congratulation! ^^

Hari gini masih gaptek?

Kalian pasti juga sudah tidak asing dengan kata ‘gaptek’ ini gap to the tek alias gaptek :v

Gaptek kependekan dari kata Gagap Teknologi ini masih banyak dimiliki oleh masyarakat di dunia, di Indonesia dan pasti di Kota, Kampung, Lembur, Desa kalian juga pasti masih ada kan yang gaptek? Hayoo~

Tapi kalian tahu gak? Apa arti Gaptek alias Gagap Teknologi yang sebenarnya?? Aku kasih tau ya~

Jadi..
Ga..ga…gagap Te…tek..teknologi..  (beneran gagap) xD 
Gagap teknologi adalah sebutan bagi orang yang tidak tahu tentang kemajuan teknologi dan tidak bisa mengoperasikan teknologi masa kini. Mungkin semua orang di dunia ini pernah merasakan GAPTEK, termasuk aku sendiri ketika masih SMP hanya mengetahui fungsi handphone sebagai alat buat telepon dan sms aja. Tapi sekarang kegunaan handphone sudah semakin canggih seiring banyaknya merk-merk baru yang bermunculan. Handphone saat ini sudah berubah menjadi smartphone yang dimana tidak hanya di gunakan untuk komunikasi saja tapi juga untuk mengabadikan moment-moment yang di anggap penting, dengerin musik, merekam suara dan masih banyak lagi aplikasi-aplikasi yang ada di dalam smartphone yang saya sendiri tidak tau banyak apa dan fungsi aplikasi-aplikasi dari smartphone tersebut hehehe.

Gagap Teknologi bisa di sebabkan oleh :
  • Kondisi ekonomi.
Seseorang tidak bisa mengoperasikan teknologi karena kondisi ekonominya yang kurang mendukung alias tidak punya uang :v karena memang yang namanya teknologi ya harus dibeli pakai modal uang.

  • Letak wilayah atau kondisi lingkungan.
Seseorang tidak bisa mengoperasikan teknologi karena ia tinggal di wilayah yang jauh dari perkotaan dan terhindar dari kemajuan ilmu teknologi karena letak wilayah atau kondisi lingkungan tempat tinggalnya sangat jauh dan menutup diri dari perkembangan zaman seperti di daerah pedalaman papua.

  • Takut akan kerusakan atau takut salah dalam pengoperasian.
Seseorang tidak bisa mengoperasikan teknologi karena merasa takut akan kerusakan atau takut salah dalam pengoperasian. Nah! Ini biasanya yang sering dirasakan oleh orang – orang. Coba kita fikir, kalau kita tidak coba bagaimana kita tau kita salah atau benar? Yang namanya belajar itu sudah biasa salah, karena kalau sudah benar atau bisa ya gak usah belajar :v Jadi janganlah takut untuk mencoba dan mencari hal baru yang bermanfaat dan dalam hal yang positif!

Dari faktor-faktor tersebut, solusi yang bisa disampaikan untukku dan orang GAPTEK lainnya dapat diatasi dengan kemauan yang kuat dalam belajar tentang teknologi, tidak takut gagal. Sebab ketakutan awal dari sebuah kegagalan dan jangan pernah malu bertanya. Ketauhilah kita tidak akan bisa tanpa belajar. Pepetah pun mengatakan “Kalau ada kemauan pasti ada jalan”. Maksudnya jika kita ingin sesuatu pasti itu ada jalannya.


Jadi jika kita tidak ingin dijuluki orang GAPTEK maka kita harus belajar dari sekarang. Ingat masa yang akan datang pasti lebih maju bidang teknologinya daripada masa sekarang.

Perkenalan


Assallammu’allaikkum wr.wb
Di postingan pertama ini aku akan memperkenalkan diri dulu. Kenapa? Karena tak kenal maka tak sayang hahaha

Sebenarnya sih karena masih bingung belum dapet ide dan inspirasi bikin bahasan yang menarik soal Teknologi Informasi hmm..

Namaku Fari Rahmawati tanggal lahir 23 Desember (bentar lagi haha) dari FKIP Matematika di Universitas Galuh Ciamis. I love Kpop and Anime! ^o^/

Sudah jelas Blog ini dibuat untuk memenuhi tugas Teknologi Informasi, sebenarnya aku belum pernah mempelajari secara jelas cara membuat blog yang baik dan benar karena dulu waktu smp hanya diperkenalkan saja. Tapi ALHAMDULILLAH aku mempelajarinya Secara Otodidak dengan mencari dan mengutak – atik mang google xD

Sampai saat ini aku sudah membuat beberapa blog pribadi sendiri sejak smp, kalau kata pak dosen biasanya cewek itu bikin blog buat jualan online xD tapi kalau aku sendiri belum pernah bikin sebenarnya, karena belum kepikiran mau jualan apa? Niat sih ada tapi masih mikir keraasss~ haha

Blog pribadi yang sampai saat ini aku pernah buat itu blog yang isinya :
1. Kumpulan cerpen (karena aku suka berimajinasi dan menuangkannya dalam kata-kata haha)
2. Review MV (karena aku suka menonton Music Video dan meneliti MV tersebut xD kagak ada kerjaan)
3. Kpop Blog (isinya segala macam soal Korea haha ; belajar bahasa korea, lirik lagu korea, profil artis korea,dll)
4. Blog Gaje (isinya beneran nyampur aduk kayak es campur!)

Tapi sayangnya *mereka semua kebanyakan malah jadi bahan percobaanku buat ngutak-ngatik blogger mencoba sesuatu yang baru seperti pake template, pake widgets yang aneh – aneh, dll :v haha

Sekian perkenalan dariku, harapanku untuk blog ini ya semoga blog ini BERMANFAAT untuk para pembaca dan semoga kalau bapak baca postingan ini ya semoga nilainya memuaskan >o< Amin

Wassallammu’allaikkum wr.wb
 

Eucliwood hellscythe Theme | Copyright © 2012 Teknologi Informasi, All Rights Reserved. Design by Djogzs, | Johanes djogan